Wednesday, November 15, 2017

11 Penyebab Keputihan Yang Berlebihan dan Gatal

11 Penyebab Keputihan Yang Berlebihan dan Gatal


Keputihan berlebih yang disertai bau busuk, gatal dan bahan perih menjadi salah satu keluhan yang sering dialami oleh wanita. Sering kali dispelekan dan tak mengetahui penyebabnya membuat kondisi tersebut semakin bertambah parah dikarenakan pengobatan yang tidak optimal tak pernah dilakukan

Selain pola hidup yang tidak sehat, kurangnya perhatian akan kebersihan organ intim menjadi salah satu pemicu timbulnya keluhan keputihan tidak normal. Namun tak hanya faktor itu saja, melainkan banyak sekali faktor yang menjadi penyebab keputihan berlebih diantaranya adalah :

  • IMS (infeksi menular seksual)

Jika Anda menderita infeksi menular seksual, yang disebabkan oleh hubungan seks tanpa kondom dengan orang yang terinfeksi (IMS), hal itu bisa menyebabkan pelepasan berbau busuk berlebihan, ditambah dengan rasa gatal dan panas

  • Infeksi ragi 

Bila terjadi pertumbuhan jamur di lapisan dalam vagina Anda, hal itu bisa menyebabkan infeksi jamur, menyebabkan "debit putih" yang berlebihan dan busuk. 3. Ovulasi Kebanyakan wanita mengalami keputihan berlebihan sebulan sekali, saat mereka berovulasi, yang berarti, mereka berada dalam fase paling subur di bulan itu.

  • Ovulasi 

Kebanyakan wanita mengalami keputihan berlebihan sebulan sekali, saat mereka berovulasi, yang berarti, mereka berada dalam fase paling subur di bulan itu.

  • Alat Kontrasepsi IUD 

Jika Anda seorang wanita yang menggunakan alat kontrasepsi (IUD) untuk mencegah kehamilan, maka ada kemungkinan vagina Anda terinfeksi oleh benda asing ini di dalam, menyebabkan pelepasan yang berlebihan. obat keputihan gatal

  • Alergi 

Menggunakan sabun wangi, douche vagina, semprotan, pelumas, dll, dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa wanita, yang menyebabkan infeksi dan akibatnya keputihan berlebihan.

  • Penggunaan Kondom 

Terkadang, ketika orang menggunakan kondom rasa atau wangi saat berhubungan seks, hal itu juga bisa menimbulkan reaksi negatif pada wanita tersebut dan menginfeksi vaginanya, menyebabkan pelepasan tidak normal.

  • Menderita penyakit ISK

Jika Anda menderita infeksi saluran kemih (ISK), keputihan yang berlebihan dan berbau busuk akan menjadi salah satu gejala, Sehingga perlu dilakukan pengobatan dengan segera agar penyakit bisa sembuh tuntas dan keputihan pun akan kembali normal

Jika anda mengalami keputihan berlebihan, maka diharapkan untuk segera memeriksakan diri ke klinik terdekat atau mencoba ramuan tradisional yang dianggap mampu menghentikan keputihan berlebih dan tidak normal. 

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi semua masyarakat, agar terhindar dari keluhan keputihan dan bahkan penyakit organ reproduksi lainnya. 

11 Penyebab Keputihan Yang Berlebihan dan Gatal


No comments:

Post a Comment