Friday, February 17, 2017

7 Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami

7 Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami

 

Kebanyakan sakit pinggang diderita oleh kaum pria dan wanita yang disibukan sehari-hari ditempat kerja atau misalnya Ibu rumah tangga yang sibuk mengurusi urusan rumah. Apabila tidak segera diobati bisa menjadi masalah yang serius, jika dilihat dari lama sakit pinggang seseorang maka sakit pinggang bisa dibagi menjadi dua jenis. Jenis yang pertama adalah sakit pinggang jangka pendek. Sakit pinggang jenis ini biasanya berlangsung hanya beberapa hari hingga minggu saja. Sedangkan jenis yang kedua adalah sakit pinggang kronis. Dimana sakit pinggang jenis ini bisa berlangsung lebih lama dalam beberapa bulan atau lebih.
Sakit apa pun namanya tentu ada penyebab yang memicu munculnya penyakit tersebut. Termasuk penyakit pinggang. Penyakit ini biasanya diawali dengan rasa sakit yang disebabkan karena adanya tekanan pada susunan saraf tepi daerah pinggang. Dalam artian ada saraf yang terjepit. Disamping terjadi karena adanya gangguan di sarafnya, bisa juga karena terjadi gangguan pada otot atau pun jaringan yang ada di sekitarnya, adanya kelainan tulang belakang atau pun kelainan di bagian-bagian yang lain.
Kurang olahraga juga menyebabkan sakit pinggang pasalnya kelenturan sendi-sendi dan jaringan ikut menurun sehingga otot mudah cedera karena gerakan yang sederhana.
Sakit pinggang dapat juga disebabkan oleh pengaruh suatu penyakit seperti gangguan jantung,kanker, penyakit tulang, atau gangguan metabolik. Sakit pinggang yang disebabkan oleh penyakit ginjal biasanya karena adanya kelainan pada air kemih yang berupa darah Serta keropos atau pengempuran tulang adalah hal utama penyebab sakit pinggang.

CARA MENGOBATI SAKIT PINGGANG

Berikut ini ada 7 cara mengobati sakit pinggang secara alami yang bisa terapkan. Menggunakan bahan-bahan alami yang bisa didapatkan dengan mudah dan murah, yaitu antara lain :

 Jahe merah

Cara cukup mudah : sediakan beberapa jahe merah segar, temulawak hitam segar, akar sawi langit segar dan daun dewa, rebus semuanya dengan menggunakan air 4 gelas sampai tersisa airnya cukup 1-2 gelas. Kemudian saringlah airnya lalu diminum dalam kondisi masih hangat. Lakukan dengan teratur.

Cabe Rawit

Caranya adalah dengan menggunakan cabai rawit. Buang tangkai cabai rawit, sediakan jahe kemudian iris-iris. Cabai rawit plus jahe kemudian direndam dalam menggunakan alcohol sekitar 75 persen kurang lebih selama 14 hari. Setelah selesai dalam 14 hari, air rendaman tersebut digunakan dengan cara mengoleskannya pada pinggang yang terasa sakit. Lakukanlah cara ini secara teratur. 

Latihan Olahraga  

Olahraga sangat penting dilakukan untuk mengurangi sakit/nyeri pinggang dengan memperkuat peregangan otot-otot yang mendukung tulang belakang dan membantu mencegah terjadinya cedera, dalam berolahraga anda dapat melakukan hal berjalan jarak pendek atau berenang.

Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan juga bisa menjadi pereda sakit pinggang pasalnya semakin badan anda berat maka pinggang akan bekerja ekstra untuk menopang berat badan tersebut. 

Terkena Cedera 

Dianjurkan untuk anda bila terkena cedera menggunakan kompres es di atas area cedera lakukan kompres selama 20 menit  .

Terapi Pijat 

Terapi pijat sangat baik di lakukan untuk mencegah ketegangan otot-otot pinggang , manfaat terapi pijat untuk perbaikan sirkulasi , membantu meringankan nyeri otot, dan meningkatkan endorfin (hormon yang dihasilkan tubuh sebagai penghilang rasa sakit alami) 

Mandi Air Hangat 

Air hangat dapat mengurangi sakit pinggang dengan cara mengendurkan otot, membuat otot menjadi rileks dan melancarkan darah sehingga nyeri punggung akan segera pulih.
Bila sakit pinggang yang anda derita tak kunjung sembuh sebaiknya segera anda mengkonsumsi obat herbal Sakit Pinggang Di Apotik  agar dapat mengatasi dengan cepat dan tepat dan juga terhindar dari penyakit gejala sakit pinggang yang membahayakan anda.Dalam upaya pencegahan sebaiknya olahraga teratur , konsumsi air putih secukupnya, hindari stres dan istirahatlah yang cukup semua hal itu baik dilakukan agar tidak menimbulkan efek yang buruk di kemudian hari.

No comments:

Post a Comment