Wednesday, February 22, 2017

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Pipi Secara Alami

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Pipi Secara Alami

Wajah merupakan aset yang sangat berharga bagi para wanita, wajah yang bersih merupakan cerminan dari seorang wanita yang mampu merawat kecantikannya.  Untuk memperoleh kesan wajah yang sehat dan bersih, mereka rela untuk melakukan perawatan kecantikan di salon salon walaupun dengan harga yang lumayan mahal, namun ada juga sebagian dari mereka yang lebih memilih untuk menggunakan teknik perawatan wajah secara alami, dengan keyakinan bahwa bahan yang alami tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan dan kecantikan mereka.

Penyebab Munculnya Flek Hitam

Untuk penyebabnya sendiri sebenarnya ada beberpa faktor yang dapat meningkatkan seseorang mengalami melasma ini,seperti karena faktor keturunan (predisposisi genetik), kehamilan, KB hormonal, kelainan hormon, terapi hormonal, pajanan sinar UV. Selain itu kosmetik & obat – obatan yang mengandung bahan fototoksik (misalnya: obat antikejang) juga berperan. Menurut beberapa ahli, stress juga berperan karena saat stress dilepaskan hormon MSH (Melanocyte-stimulating hormone.
Cara menghilangkan flek hitam di wajah  memang dengan cepat mampu mengatasi masalah tersebut, namun yang namanya bahan kimia tentu saja akan menimbulkan bahaya tersendiri di kemudian hari, oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membagikan tips bagaimana cara menghilangkan flek hitam di wajah menggunakan bahan bahan alami.  Yaitu dengan menggunakan sayur dan buah buahan.

Cara ampuh menghilangkan flek hitam dengan bengkoang

Bengkoang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan kulit kita, salah satunya yaiut dapat menhilangkan flek hitam bekas jerawat yang membandel cara menggunakannya yaitu dengan menjadikannya sebagai masker alami yang dapat anda gunakan 3 x seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
Cara Membuat masker wajah alami dari bengkoang
- Dikupas bengkoangnya lalu cuci Hingga bersih.
- Parut bengkoang tersebut hingga lumat.
- Oleskan bengkoang yang sudah diparut tersebut keseluruh wajah secar merata.
- Tunggu dan diamkan selam 15 menit agar nutrinya cepat meresap.
- Lalu bersihkan dengan membilas dengan menggunakan air bersih.

Cara ampuh menghilangkan flek hitam dengan madu

Jika kulit anda ada flek-nya, maka bisa jadi madu akan membantu anda menghilangkan flek hitam tadi. Caranya mudah saja. Hanya perlu sedikit hati-hati, karena madu, meskipun dia alami, tetap saja ada orang yang kulitnya sangat sensitif sehingga akan bereaksi negatif jika terpapar madu dalam waktu cukup lama dan intesif.
Untuk langkah-langkah menghilangkan flek hitam di wajah dengan madu, silahkan ikuti langkah-langkah ini:
  • Persiapan:
    • Siapkan air hangat cukup banyak. Ini nanti untuk mencuci muka sebelum dan sesudah menggunakan madu. Untuk awal memang sedikit kebutuhanair hangatnya, tapi untuk pembilasan akhir, bisa cukup banyak.
    • Siapkan handuk bersih yang kering dan lembut. Sebaiknya anda yakin handuk anda lembut, karena setelah memakai madu ini, kulit anda akan kembali elastis, bersih, dan lembut.
    • Siapkan bandana atau ikat rambut, atau apapun untuk membuat rambut anda tidak menutupi wajah.
    • Aplikasi madu ke kulit wajah
      • Dengan air hangat, cuci kulit wajah anda. Air hangat akan membuat pori-pori kulit anda terbuka. Ini penting untuk proses berikutnya.
      • Oleskan madu pada wajah secara perlahan sampai seluruh permukaan kulit wajah anda tertutup.
      • Diamkan selama 10 sampai 15 menit.
      • Pijat perlahan dengan gerakan memutar terutama pada daerah yang ada flek hitam-nya. Biasanya ada di atas hidung, pipi, dan dahi. Lakukan dengan lembut. Tidak perlu menekan terlalu keras. Lakukan ini selama 10 menit.
      • Jika anda merasa madu semakin lengket dan terasa kotor, artinya proses ini berhasil mengangkat kotoran di bawah kulit anda.
    • Pembilasan dan pengeringan
      • Jika sudah cukup (10-15 menit), bilas kulit wajah anda dengan air hangat lagi sampai bersih, lalu bilas lagi dengan air dingin untuk mempercepat penutupan pori.
      • Keringkan dengan handuk kering yang lembut tadi. Usahakan tidak menggosok, cukup dengan tekanan lembut saja.
    • Semoga kulit anda segera terbebas dari flek hitam.
Dengan Mencoba Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami wajah anda akan terlihat bersih dan bebas dari Flek hitam. Untukl memutihkan wajah secara alami (Baca juga: Cream Penghilang Bopeng Bekas Jerawat Di Apotik, dan Obat Penghilang Jerawat Dan Bekas Jerawat Di Apotik ) Harga murah kulit menjadi putih bersih dan pastinya bebas resiko. ada baiknya anda berbagi tips pada teman anda, barangkali mereka membutuhkan tips tersebut.

No comments:

Post a Comment