Powered by Blogger.

Obat Tradisional Fistula Ani

No comments

Obat Tradisional Fistula Ani

Fistula ani atau Fistel paraanal adalah saluran yang menyerupai pipa (fistula, latin = pipa). Sering teraba menyerupai pipa/saluran yang mengeras. Saluran ini terbentuk mulai dari dalam anus (anorektal) menembus keluar bokong (perineum).
Pada fistula ani selalu ditemukan 2 buah muara keluar, sering disebut dengan istilah external opening (daerah perineum) dan internal opening (anorektal). Lebih mudah untuk menemukan external opening dibandingkan internal opening apalagi kalau internal opening nya lebih dari satu (multipel)

Karakteristik dibandingkan penyakit / gangguan lain yang berada disekitar anus (hemoroid/wasir, abses anal, fissure ani dll) adalah pada fistula ani sering terjadi kekambuhan dan infeksi ulang jika tidak mendapat penanganan yang baik.
Sering dianggap tidak berbahaya. Tidak jarang banyak yang ’menyimpan’ fistula ani sampai bertahun-tahun. Gejala yang tampak ringan seperti bisul atau luka lecet di bokong membuat fistula ani sering mendapat penanganan yang keliru dan menyebabkan keterlambatan pasien untuk datang konsultasi ke dokter.
Awal keluhan biasanya berupa keluarnya cairan yang tidak biasa dari anus (diluar waktu BAB / buang air besar) cairan bisa berupa nanah atau cairan serupa darah, nyeri pada anus, bengkak pada tepi anus yang berulang, gatal pada anus.
Kadang-kadang di dahului dengan keluhan hemoroid /wasir.
Sering mengalami abses anal (nanah pada anus) sebelumnya.
External opening pada bokong akan terlihat spt bintik atau bulatan yang memerah, sering disertai rembesan nanah atau darah disekitarnya.
Pasien sering mengira bintik atau bulatan tersebut, bisul atau luka lecet biasa.

TANDA DAN GEJALA:

- Pus atau feses dapat bocor secara konstan dari lubang kutaneus.
- Pasase flatus atau feses dari vagina atau kandung kemih, tergantung pada saluran fistula.
- keluarnya cairan yang tidak biasa dari anus (diluar waktu BAB / buang air besar) cairan bisa berupa nanah atau cairan serupa darah.
- nyeri pada anus.
- Bengkak pada tepi anus yang berulang.
- Batal pada anus.
- kadang-kadang di dahului dengan keluhan hemoroid /wasir.
- sering mengalami abses anal (nanah pada anus) sebelumnya.
- Bisul atau luka lecet di bokong.
- Eksternal opening pada bokong akan terlihat seperti bintik atau bulatan memerah, sering di sertai rembesan nanah.
Anda Mengalaminya dan ingin mengobatinya? Dalam pengobatan ada beberapa tumbuhan obat herbal fistula ani yaitu kulit Manggis Dan Daun sirsak. Kulit manggis ini snagat berkhasiat untuk penyakit fistula ani.
Kulit manggis menghasilkan warna merah keunguan, dan amat sulit dibersihkan. Karena mengandung tanin, resin, dan crystallizable mangostine (C20H22O5), yang mudah larut dalam alkohol atau ether, tidak larut dalam air. Senyawa kulit manggis tersebut amat berkhasiat untuk membuang racun fistula ani di dalam tubuh yang berguna bagi penderita fistula ania. Antioksidan pada kulit manggis berperan sangat penting karena mampu mengembaikan stamina tubuh dan memperbaiki sistem imun yang rusak akbat radikal bebas.

selain itu sifat antiradang (anti-inflamasi) yang terdapat pada senyawa xanthone mampu meredakan nyeri dan memperbaiki peradangan.

Daun sirsak mengandung acetogenins yang mampu melumpuhkan zat dan sel yang berbahaya bagi tubuh dan secara selektif daun sirsak mampu mempertahankan zat dan sel yang masih dalam keadaan baik dan normal dan disini lah keunggulan terbesar dari khasiat daun sirsak sebagai tumbuhan yang dipercaya sebagai obat herbal fistula ani. Kandungan senyawa tannin, fitosterol, caoksalat, dan alkaloid murisine dalam daun sirsak dipercaya mampu menyembuhkan penyakit fistula ani.

Dengan khasiat pada kulit manggis dan daun sirsak Fistula ani akan sembuh sampai ke akarnya. Namun, Tahukah anda? Daun sirsak dan kulit manggis kini TELAH HADIR dengan kemasan botol. Yaitu  Obat Herbal Ace Maxs.

No comments :

Post a Comment