Wednesday, February 22, 2017

Tanaman Obat penyakit Eksim

Penyakit Eksim atau eczema merupakan penyakit kulit. Penyakit eksim ini timbul karena rangsangan zat kimia seperti alergi pada kosmetik, detergen, sabun dan perhiasan, atau bisa juga timbul karena rangsangan iklim (peka terhadap cuaca), penderita penyakit eksim biasanya merasakan gatal pada kulit, misalnya tangan atau kaki, kulit yang terkena eksim akan melepuh, bernanah dan berwarna kemerah-merahan. kulit yang melepuh ini lama-kelamaan akan mengering dan bekas eksim pada kulit akan terlihat kasar dan besisik.


Ada dua jenis penyakit eksim, yakni eksim kering (neurodermatitis) dan eksim basah (dermatitis numularis), biasanya yang paling sering terkena eksim adalah sela-sela jari tangan atau kaki dan juga sela paha atau pinggul dan juga leher. biasanya eksim Bentuknya bulat, penyakit ini termasuk penyakit kambuhan atau bisa terjangkit kembali. Kulit yang terkena eksim akan terasa gatal dan panas, jika eksim kering kulit tampak bersisik dan kemerahan sedangkan jika eksim basah timbul bintik-bintik berair yang mengandung nanah. Bila terkena eksim hindari menggaruk eksim karena bisa berakibat infeksi, hindari juga juga zat, senyawa atau makanan yang sering menimbulkan kulit alergi. 
Mengobati penyakit eksim ini dapat diatasi dengan daun sirih yang dipadu dengan tanaman obat lainnya. Bahan yang dibutuhkan adalah daun sirih merah yang lebat dan tebal sebanyak 6 lembar dan rimpang remu mangga 5 jari. Kedua bahan dicuci bersih dan diiris tipis, kemudian direbus dengan air 4 gelas hingga tersisa 2 gelas. Cara pemakainnya diminum dua kali sehari pada pagi dan sore hari, sekali minum 0,5 gelas.
Bisa ditambahkan air perasan jeruk nipis 2 sendok teh dan madu murni 2 senok teh. Sisanya bisa disimpan dikulkas dan jika akan digunakan atau diminum sebaiknya dipanaskan terlebih dahulu. Obat luar garam herbal untuk detox/pembersih luka dan gunakan minyak kelapa dengan ekstrak daun sambiloto daun pegagan daun mimba dll untuk dioles atau dibalurkan bagian yang terkena eksim

Catatan:
Di Website lapakherbal.web.id tersedia obat yang diminum atasi eksim berbentuk kapsul. Obat Herbal Eksim Di Apotik Pemesanan hub. 0812.2061.7666  dengan Format QEK-AO

No comments:

Post a Comment